Tips Memotret dengan Ponsel Samsung Galaxy Ace Duos

18 Dec 2012

b3440560736430a808397ad51c9d5fb4_wedangKali ini saya akan membagikan satu tips memotret dengan ponsel Samsung Galaxy Ace Duos. Yaitu memotret di tempat yang gelap dan minim cahaya. Sedangkan Samsung Galaxy Ace Duos tidak mempunyai lampu flash atau lampu LED.

Tetapi saya ingin mendapatkan gambar yang jelas dari obyek yang akan saya potret. Seperti pada foto di atas. Foto di atas saya ambil di tempat wedangan lesehan dimana peneranganya cukup remang.

Saya mengakalinya dengan membuat sumber cahaya dari ponsel lain. Kebetulan saya membawa Blackberry Bold 9000. Bold 9000 mempunyai kamera yang buruk, 2 mega pixel dan tidak auto focus. Di sini Bold 9000 saya manfaatkan lampu LED nya saja.

Pertama saya menyalakan mode kamera pada Samsung Galaxy Duos dan memilih scene “night”. Kemudian saya mengatur Bold pada mode kamera dengan default lampu LED nyala. Kemudian di menu kamera Bold 9000 saya pilih mode video. Kemudian di Bold 9000 saya menekan tombol spaci. Lampu Bold 9000 yang menyala saya gunakan untuk menerangi obyek yang ingin saya potret.

Selagi obyek mendapat penerangan dari lampu LED Blackberry. Saya memotret obyek dengan Samsung Galaxy Ace Duos dengan tangan kanan. Sementara tangan kiri memegang Blackberry Bold. Awas memegang kedua ponsel harus stabil agar mendapat gambar terbaik.

Penerangan saya dengan Blackberry Bold 9000 sebenarnya bisa digantikan dengan lampu senter atau sumber cahaya lain. Selamat mencoba! :)


TAGS tips memotret dengan ponsel Add new tag


-

Author

Follow Me