Flashlight HD LED, Aplikasi Senter Untuk LG Optimus L9

2 Feb 2014

Senter adalah alat yang akan menjadi sangat penting pada saat diperlukan. Misalnya saat tiba-tiba mati listrik. Masalahnya adalah biasanya ketika listrik tiba-tiba mati, senter tidak berada di dekat kita. Senter biasanya ada di tempat yang kurang terjangkau. Apa yang paling mudah saya jangkau setiap saat adalah ponsel. :D

Karena akhir-akhir ini listrik sering padam, saya jadi ingin menggunakan lampu LED flash pada ponsel saya sebagai lampu senter. Sebenarnya saya bisa langsung menggunakan LG Optimus L9 dengan cara mengaktifkan kamera video. Begitu kamera video berfungsi dan kamera mendeteksi gelap maka lampu LED akan menyala. Jadilah lampu senter.

Namun cara ini saya rasa kurang praktis, maka saya ingin memasang aplikasi Flashlight atau Torch di ponsel agar menyalakan LED menjadi praktis. Saya pun mencoba memasang beberapa aplikasi dari Play Store. Sayangnya meski aplikasi-aplikasi itu bisa dipasang, namun gagal menyalakan lampu LED saat aplikasi itu saya jalankan pada Optimus L9.

Flashlight HD LED

Flashlight HD LED

Sampai saya googling dan menemukan aplikasi Flashlight HD LED. File instalasi aplikasi Flashlight HD LED yang berukuran 2,93 MB dengan mudah bisa saya download dari Play Store. Instalasi pun lancar-lancar. Begitu aplikasi saya jalankan, yay, Lampu LED langsung menyala terang.

Flashlight HD LED selain bisa menyalakan LED di Optimus L9 juga bisa menyalakan layar Optimus L9 sebagai sumber cahaya yang warna dan gelap terangnya bisa disesuaikan.

Apabila Anda mempunyai ponsel LG Optimus L9 (atau sejenis) saya sangat merekomendasikan untuk memasangnya dari sini.


TAGS LG L9 flashlight HD LED aplikasi senter


-

Author

Follow Me