WiFi Flashzone-seamless di iPhone 5s

22 Feb 2014

WiFi Flashzone-seamless adalah teknologi WiFi yang memungkinkan suatu perangkat, dalam hal ini ponsel, untuk bisa lebih mudah terkoneksi ke dalam jaringan tanpa perlu memasukan username dan password. Flashzone-seemless menggunakan autentikasi nomer ponsel untuk terkoneksi. Bagi saya ini teknologi yang memudahkan dan patut dicoba.

Kebetulan ponsel yang saya gunakan saat ini, yaitu iPhone 5s merupakan salah satu ponsel yang telah mendukung EAP-SIM dan di lingkungan dimana saat ini banyak bermobilitas telah banyak dipasang wifi.id dan WiFi Flashzone-seamless. Saya pun langsung mencoba memilih SSID Flashzone-seamless dari iPhone 5s. Apa yang terjadi ternyata iPhone saya tidak langsung terkoneksi ke jaringan, melainkan saya dihadapkan untuk mengisi username dan password.

Saya pun kemudian googling untuk mencari cara menyambungkan iPhone 5s ke jaringan Flashzone-seamless. Cara yang berhasil saya gunakan adalah:

Buka web browser dan arahkan ke http://goo.gl/GKMYq kemudian pilih: install, kemudian pilih: Done, pilih: Enable WiFi setting dan pilih SSID: Flashzone-seamless.

Nah, setelah saya melewati langkah ini maka iPhone 5s saya akan tersambung secara otomatis ke WiFi Flashzone-seamless tanpa perlu memasukan username dan password lagi. Ketika saya diluar jangkauan WiFi maka ponsel akan tersambung ke jaringan seluler. Dan ketika di suatu tempat yang terdapat WiFi Flashzone-seamless pun, iPhone 5s akan otomatis mendeteksi keberadaannya dan langsung mengkoneksikannya tanpa campur tangan kita.

Berikut ini adalah hasil test speed koneksi melalui WiFi Flashzone-seamless siang tadi di Kafetaria Jogja Digital Valley.

Oiya, ketika saya tadi berhasil terkoneksi ke Flashzone-seamless, saya pun mencoba lagi mengaktifkan iMessage dan Facetime yang selalu gagal ketika beberapa waktu lalu saya coba aktifkan melalui jaringan 3G Telkomsel. Sekarang saya sudah berhasil mengaktivasi Facetime dan bisa dihubungi di: jarwadiku@icloud.com

201423022122039FX7cIKuCnE


TAGS WiFi Flashzone-seamless


-

Author

Follow Me