Power Bank WKK 6000 mAH

25 Feb 2014

Bagi pengguna ponsel pintar, Power Bank menurut saya adalah asesoris yang paling penting. Lebih penting dari softcase, holder atau dock. Power Bank menjadi penting karena teknologi batere pada saat ini belum bisa berkembang secepat teknologi processor, RAM dan memory. Hasilnya adalah smartphone yang semakin rakus menguras energi batere pada ponsel, boros. Makin boros karena kelakuan pengguna smartphone yang ingin selalu terkoneksi ke internet dan makin suka menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Ponsel Android saya terasa semakin boros ketika akhir-akhir ini saya mendapatkan ‘job’ me-review aplikasi Waze Beta. Yang mana aplikasi ini bila dijalankan akan secara sekaligus menghidupkan layar terus-menerus, koneksi data dan GPS aktif. Batere yang sudah terisi penuh pun akan terkuras dalam beberapa jam saja. Itulah kenapa saya akhirnya (karena beruntung) mendapatkan dan menggunakan sebuah Power Bank. Power Bank yang saya gunakan adalah WKK W708 6000 mAH.

Bukan Power Bank bermerk, tapi dari spesifikasi 6000 mAH nya saya pikir PB ini cukup untuk kira-kira charging 2,5 kali LG L9 saya yang batere nya 2300 -an mAH atau cukup untuk charging iPhone 5s saya sebanyak 4 kali. Batere iPhone 5s kapasitas batere nya kira-kira 1500 mAH.

Namun ternyata Power Bank WKK 6000 mAH tidak benar-benar sekuat itu. Sebelum digunakan WKK 6000 mAH sudah saya charge selama semalam penuh sampai keempat LED indikator nya menyala yang berarti Power Bank ini penuh terisi. Namun ketika hari berikutnya saya gunakan untuk nge-charge iPhone 5s saya yang berbatere 1500-an mAH, ternyata untuk men-charge 2 kali saja tidak cukup.

Nah, tadi malam saya men-charge penuh lagi Power Bank WKK saya, penasaran akan seberapa tahan PB ini mengisi ulang iPhone 5s saya lagi.

Saya tidak tahu apakah pada percobaan penggunaan Power Bank kemarin saya melakukan kesalahan penghitungan. Memang Power Bank WKK itu tidak mampu menyelesaikan dengan baik 2 kali charging. Pertanyaannya apakah ini karena saya tetap menggunakan iPhone 5s saya ketika saya sedang men-charging nya dengan Power Bank ini. Saat itu ketika sedang dicharge dengan Power Bank WKK 6000 mAH, saya menggunakan iPhone 5s saya untuk browsing, membaca, menggunakan photo editor dan aplikasi sosial media.

Atau Anda punya saran Power Bank apa yang lebih bagus dan handal, tetapi harganya tidak mahal? :)


TAGS power bank wkk 6000 mAH


-

Author

Follow Me