Project ARA, Ponsel Pintar Rakitan

15 Mar 2014

Tidak ada yang terdengar aneh ketika kita berbicara tentang komputer rakitan atau merakit komputer sendiri. Saat ini pengguna komputer pribadi saya kira lebih banyak yang menggunakan komputer desktop rakitan dibandingkan dengan komputer desktop built up. Ini dikarenakan komputer rakitan menawarkan banyak keleluasaan dalam hal menyesuaikan spesifikasi hardware semua kebutuhan dan kemampuan pendaan kita.

Semisal saya membutuhkan sebuah PC Desktop untuk menyunting video, maka saya akan membutuhkan sebuah PC dengan processor yang gegas, kargu graphic yang tangkas, RAM berkapasitas mencukupi berkecepatan memadai, Motherboard yang tangguh, Harddisk beruang lega, dan lain-lain. Maka dalam membeli komputer rakitan kita tinggal menyesuaikan kebutuhan di atas dengan spesifikasi-spesifikasi tertentu. Bila kelak saya membutuhkan tahapan editing yang lebih rumit dan memerlukan pengolahan efek khusus, sekiranya komputer rakitan yang sudah saya beli sudah tidak mencukupi lagi, apa yang saya perlukan tentu bukan membeli PC Desktop baru. Saya bisa misalnya dengan menambah RAM, mengganti processor yang lebih gegas (misal core i5 diganti dengan core i7), menambahkan atau mengganti Harddisk, dan lain-lain. Suatu hal yang sulit dilakukan di komputer Desktop built up.

Ide komputer rakitan ini terbukti sangat membantu dalam banyak keadaan dan beragam situasi kebutuhan.

Kemudian bagaimana bila “ide komputer rakitan” ini dibawa ke ranah ponsel pintar. Ambilah contoh ponsel saya sudah tidak gegas lagi digunakan untuk menjalankan aplikasi Game 3 D terbaru, menjadi lemot ketika di-upgrade ke versi OS terbaru, sudah tidak ada cukup ruang untuk dipasangi lebih banyak aplikasi, kamera videonya sudah ketinggalan jaman tidak bisa merekam video HD 1080, dan lain sebagainnya.

Mari saksikan video berikut untuk lebih dalam mengenal ponsel pintar rakitan yang barangkali kelak akan benar-benar hadir ke dunia kita:

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/zG_uwDqLsZY" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/T6BHJspyh6s" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

Selamat Hari Sabtu Kawan…


TAGS project ara ponsel pintar rakitan


-

Author

Follow Me