Aplikasi BisaNyoblos, Pastikan Bisa Memilih di PEMILU 2014

19 Mar 2014

Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah kita sudah masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap PEMILU 2014 dan di TPS mana kelak kita akan memilih. Salah satunya adalah dengan melihat daftar DPT di Balai Desa dimana kita tinggal. Sayangnya cara ini tidak praktis dan menghabiskan waktu. Saya pun belum pernah mencari nama saya di daftar DPT Pemilu di Balai Desa. Saya kira kebanyakan orang pun demikian.

Kini ada cara lebih mudah untuk memastikan kita sudah terdaftar sebagai pemilih pada PEMILU 2014 dan kelak di TPS maka kita akan memilih. Cara mudah itu adalah dengan menggunakan aplikasi di ponsel. Dengan aplikasi yang bernama BisaNyoblos. Aplikasi yang dikembangkan oleh Thomas Arie Setiawan.

Saya pun memasang aplikasi BisaNyoblos di iPhone 5s. Aplikasi bisa ditemukan dengan mengetikan kata “Bisa Nyoblos” di Appstore dan bisa langsung dipasang gratis setelah kita menemukan. Proses instalasi berlangsung lancar dan cepat karena ukuran file instalasi memang tidak besar.

Setelah instalasi selesai, saya pun menjalankannya dan memasukan nomor KTP dalam kotak yang disediakan oleh aplikasi ini.

BisaNyoblos App on iPhone 5s

BisaNyoblos App on iPhone 5s

Dan, nama saya pun terpampang untuk bisa ikut nyoblos pada tanggal 9 April 2014 di TPS 6 Desa Grogol, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Propinsi DI Yogyakarta.

Bagi Anda yang belum yakin apakah sudah terdaftar di DPT Pemilu 2014 sekaligus malas ke balai desa untuk memeriksa nama Anda di papan pengumuman, aplikasi BisaNyoblos sangat saya sarankan untuk Anda gunakan. :)


TAGS pemilu 2014 bisanyoblos DPT pemilu 2014


-

Author

Follow Me