Aneh, Google Chrome Tiba-Tiba Hilang di iPhone 5s

13 Apr 2014

Google Chrome merupakan web browser terfavorit saya. Jadi tidak aneh bila saya menggunakan Google Chrome di Linux Desktop, di PC Windows, di smartphone Android maupun di iPhone 5s saya. Yang aneh adalah apa yang saya sadari terjadi pada beberapa hari yang lalu. Ketika saya ingin membuka suatu halaman web dengan menggunakan iPhone, icon Google Chrome tidak saya temukan bahkan setelah saya membolak balik mencari icon browser ini. Mengetikan “Chrome” di spotlight pun hasilnya nihil. Google Chrome rupanya telah tidak ada di iPhone 5s saya.

Sampai saya menjalankan App Store dan mengetikan kata “Chrome”, rupanya benar, Google Chrome browser telah terunintall dari iPhone ini. Padahal saya sama sekali tidak merasa menghapusnya. Untuk menggunakan lagi Google Chrome akhirnya saya mengunduhnya lagi dari App Store.

Keanehan berikutnya terjadi. Sebelum proses install Google Chrome, App Store mengkonfirmasi proses instalasi ini kira-kira begini: Google Chrome mengandung konten dewasa. Pastikan kamu berusia 18+ untuk melanjutkan. Hmmm. Sepanjang saya menggunakan iPhone dan menginstall aplikasi macam-macam, rasanya ini pertama kalinya muncul peringatan seperti ini.


TAGS google chrome on iPhone 5s install google chrome mobile


-

Author

Follow Me