ASUS Zen 4, Zen 5, Zen 6, Menarik?

18 Apr 2014

ASUS ZenFone 6

ASUS ZenFone 6

Beberapa hari yang lalu, di Jakarta, ASUS meluncurkan smartphone terbaru mereka. Acara peluncuran produk untuk kawasan Asia yang dilaksanakan diGrand Ballroom Pullman Hotel Central Park Jakarta itu berlangsung besar-besaran. Hal itu bisa dilihat dari undangan yang terdiri dari para jurnalis dan blogger dari tanah air dan dihadiri pula oleh direksi-direksi ASUS sendiri.

Saya sendiri tidak menghadiri acara launching ASUS Zenfone itu karena saya tidak mendapatkan undangannya. Namun dari antuasiasme yang tinggi dari teman-teman blogger di tanah air yang bisa saya ikuti dari twit-twit dan tulisan di blog mereka, ASUS rasanya akan mendapatkan sambutan bagus dari pasar smartphone Indonesia. Saya tidak tahu apakah ini karena ASUS benar-benar mampu membawa produk smartphone yang memang inovatif atau karena ASUS selama ini telah menginvestasikan kepercayaan di hati pengguna komputer rakitan di Indonesia. Untuk diketahui, ASUS di Indonesia dikenal dengan produk motherboard mereka yang tangguh.

Dibandingkan iPhone 5S dan Galaxy S5, kamera Zenfone mampu menghasilkan tangkapan gambar lebih bagus, ujar Chairman Asus Jonney Shih ketika berbicara dalam acara peluncuran. Selama presentasi, dia beberapa kali menyebutkan nama iPhone 5S.

Kutipan di atas saya ambil dari posting blog milik Mas Wahyu Alamsyah. Apa yang diucapkan oleh Jonny Shih membuat penasaran saya menjadi-jadi. Bila memang benar ASUS Zenfone bisa mengambil foto lebih baik dari iPhone 5s yang kualitas fotonya sangat saya sukai, tentu ini pencapaian luar biasa dari produsen asal Asia ini, ASUS. Disebutkan juga dalam blog Wahyu Alamsyah, harga Zen 4 hanya sekitar satu jutaan, Zen 5 sekitar 2 jutaan dan Zen 6 pada angka 3 juta.

Saya pun sejak tadi pagi mulai googling dan browsing sana-sini untuk membaca-baca review dan testimoni orang di internet akan seperti apa kualitas ASUS Zenfone, terutama kualitas kameranya.

Saya menginginkan bacaan tentang ASUS Zenfone yang berupa pengalaman pengguna (user review) yang mendalam. Situs yang pertama kali saya baca tadi adalah gsmarena.com. Semua spesifikasi tentang Zenfone saya dapatkan lengkap di sini, namun belum merupakan editor review seperti biasa. Begitu pun informasi yang saya temukan di Cnet.com, Phonearena.com, Engadget.com dan situs-situs terpercaya yang lain. Belum ada.

Sekali lagi mengingat konsen saya adalah kamera yang disebut lebih baik dari iPhone dan Samsung Galaxy S5, informasi yang saya dapatkan pun tidak jauh-jauh dari itu. Di keluarga Zenfone ini kamera terbaik disematkan pada Zenfone 6 yang bersensor 13 MP, 8 MP untuk Zen 5 dan 5 MP untuk Zen 4. Sensor kamera untuk ketiganya dibuat oleh Sony, namun mengenai spec dari sensor dan lensa yang digunakan saat ini belum saya dapatkan.

Sebuah foto atau foto-foto yang dipotret dengan Zenfone bagi saya akan sangat menarik untuk menggambarkan kira-kira seberapa bagus performa kamera di lini ASUS Zenfone baru ini. Atau ada di antara pembaca sekalian yang sudah memotret dengan ASUS Zenfone? Tolong share ke saya ya. Syukur-syukur ada yang berkenan meminjamkan saya ASUS Zenfone sebagai testing unit. Karena untuk kali ini entah kenapa saya sangat penasaran dan tertarik dengan produk smartphone dari ASUS ini. :)




TAGS asus zenfone 4 asus zenfone 5 asus zenfone 6


-

Author

Follow Me