Baloon Speaker Merk WKK

15 May 2014

Baloon Speaker WKK

Baloon Speaker WKK

Ada yang bisa menebak apa benda berbentuk bulatan berwarna biru yang saya letakkan di atas keyboard laptop saya seperti nampak di foto di atas?

Itu adalah sebuah speaker. Tepatnya adalah sebuah speaker aktif yang didesain imut dan unyu. Saya sebelumnya juga tidak menyangka ada suatu speaker yang didesain seperti itu. Saya mendapatkan speaker unyu ini dari PT WKK bukan dengan membelinya, namun saya dikirimi gratis.

Sebenarnya ada cerita menarik kenapa perusahaan batere dan asesoris ponsel WKK mengirimi saya sebuah produk speaker mereka.

Ceritanya bermula ketika beberapa bulan yang lalu saya di Jogja Digital Valley mendapatkan sebuah power bank bermerk WKK karena saya mendukung acaranya Melon.co.id dengan serangkaian livetweet. Saya pun senang karena mendapatkan sebuah power bank berkapasitas 5000 mAH baru. Kebetulan saat itu saya juga belum punya power bank.

Ekspektasi saya dengan power bank berkapasitas 5.000 mAH saya bisa mengisi ulang iPhone saya yang batere nya hanya berkapasitas 1.500 mAH berulang kali. Kenyataannya tidak demikian. Power Bank ini untuk mengisi ulang dua kali saja tidak cukup. Maka pengelaman dan kekecewaan saya itu saya tuliskan di blog ini.

Beberapa minggu berselang, saya mendapatkan email dari marketing PT WKK yang menjelaskan bagaimana cara melakukan pengisian batere ponsel yang benar dengan menggunakan power bank dan penjelasan mengenai batere produk-produk dari PT WKK sekaligus mereka menanyai saya alamat pengiriman untuk mengirimkan sebuah speaker aktif secara gratis.

Bagi saya ini menarik.

Kiriman speaker aktif gratis tentu saja menarik. Namun yang lebih menarik bagi saya sebenarnya adalah pendekatan marketing PT WKK yang sangat proaktif. Berbeda dengan banyak perusahaan yang dikomplain secara langsung saja ogah-ogahan menanggapi. Namun rupanya PT WKK berusaha “mendengarkan” opini para pengguna produk ini dengan mencari-carinya di internet dan secepatnya memberikan tanggapan. Ini tentu sebuah impresi, sentimen positif akan seperti apa kualitas mereka sebenarnya.

Kembali ke baloon speaker yang dikirimkan ke saya. Speaker aktif ini bukan hanya unik karena desainnya yang imut, melainkan speaker ini menjadi unik karena untuk bisa digunakan tidak perlu dicolokan ke sumber listrik. Balon speaker ini terdapat batere di dalamnya, Batere yang bisa diisi ulang dengan cara yang unik. Konektor 3.5 mm di balon speaker ini selain sebagai input audio untuk dipasangkan ke laptop atau ponsel sekaligus digunakan untuk mencolokan ke adapter/power charger, tentu saja dengan kabel adapter/konektor sambungan yang telah disiapkan dalam paket pembeliannya. Suara speaker itu sendiri cukup jernih dan lantang.

Menurut saya karena desainnya yang imut dan lucu, kepraktisan dan portabilitasnya, balon speaker merk WKK ini akan menarik bagi ABG dan para wanita yang selalu suka membawa-bawa ponsel dan ingin selalu mendengarkan musik. Karena bertenaga batere, balon speaker ini juga cocok dibawa bepergian dan digunakan dimana saja.


TAGS


-

Author

Follow Me