Pesiapan League Grip The Road 2016 Surabaya

3 Apr 2016

Beberapa hari yang lalu, oleh teman-teman saya, saya diajak untuk mengikuti event League Grip The Road 2016 di Surabaya. Event GTR 2016 setelah saya pikir-pikir memang layak diikuti. Event keren yang biasanya dihelat di Jakarta dihelat di Kota Pahlawan. 

Apa keuntungannya bagi saya? Jelas ke Surabaya lebih mudah ditempuh dengan berbagai moda transportasi dari tempat tinggal saya di Gunungkidul. Transportasi ke Surabaya bisa dibuat irit. Bila mau irit bisa naik bus dari Jogja dengan tiket sekitar 100 an ribu, hehe.

Nah, untuk mengikuti Race GTR 2016 Surabaya biasanya apa yang perlu dipersiapkan? Jelas persiapan yang paling mutlat adalah latihan. Mengingat karena sakit, beberapa bulan saya telah meninggalkan latihan lari. Bila latihan pun tidak rutin.

Persiapan berikutnya adalah running gear.

Sepatu. Ini yang paling penting. Untungnya saat ini saya telah mempunyai beberapa sepatu lari. Jadi tinggal dipilih saja mana yang saya sukai untuk digunakan latihan dan race.

Kaos. Kaos pun tidak masalah. Saya mempunyai banyak kaos dri-fit yang masih bagus-bagus dan saya sukai desainnya.

Celana lari/Short Pant. Nah ini, saya hanya mempunyai satu yang bagus. Yang lainnya jelek-jelek. Mungkin saya harus investasi sebuah celana hari 5″. Artinya memang saya harus mulai menyisihkan uang.

Sportwatch. Saya sejak lama memimpikan sebuah Garmin forunner FR 225. Meski sampai sekarang mimpi itu belum kesampaian. Karena harganya yang bisa dibilang tidak murah. Dan akhir akhir ini ada adanya saja pengeluaran saya yang tidak terbendung sehingga belum mampu meminang FR 225.

iPhone baru. Nah ini. Sebenarnya iPhone ini saya gunakan sebagai alternatif karena saya belum punya FR 225, namun sudah punya iPhone 5s. Permasalahannya adalah iPhone 5s saya sudah ngedrop batere nya. Jadi sekarang sudah kurang nyaman dibawa untuk latihan dan race. 

Bila untuk keperluan alat bantu latihan iPhone 6s apalagi yang 6s plus kurang cocok. Karena ukurannya yang besar terasa tidak praktis. hihi Alasan sebenarnya adalah karena harganya malah jauh lebih mahal dari pada Garmin FR 225. Harga lagi yang membuat saya belum bisa mendapatkan iPhone 6s. Ngomong-ngomong bulan Maret lalu Apple mengumumkan iPhone SE dengan ukuran fisik sama persis dengan 5s, namun dengan jeroan yang sangat update.

Nah ini racun!

Uang saku. Ini sangat penting. Tanpa cukup uang saku sebagai bekal, saya akan kesulitan sampai di Surabaya. Meski bila mau ngirit ada adik saya yang bekerja di Surabaya.

Nah, mudah-mudahan saya mempunyai sejuta kemudahan untuk bisa mengikuti event League Grip The Road 2016 Surabaya. Aamiiiin 

 

 


TAGS league grip the road 2016


-

Author

Follow Me